AIDS DAN NARKOBA


AIDS merupakan penyebab kematian yang paling mematikan. Salah satu pencetusnya adalah penggunaan narkoba. pengguna narkoba bisa tertular AIDS dari jarum suntik yang digunakan secara bergantian.

Bisa dikatakan, dari waktu ke waktu pemahaman masyarakat Indonesia mengenai HIV/AIDS sudah cukup baik. Namun, apakah itu menjamin pola hidupnya terbebas dari infeksi virus menular ini? Pasalnya, kesadaran masyarakat mengenai hal-hal yang dapat mencegah terinfeksinya tubuh oleh virus HIV masih rendah. Kondisi inilah yang mendorong tingkat kasus masih tinggi.

Jumlah penderita AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome) di Jawa Barat semakin memprihatinkan. Provinsi Jawa Barat menempati urutan pertama dalam kasus HIV-AIDS di Indonesia. Angka penderita AIDS di Jawa Barat sampai Maret 2009 (sejak 1989) sebanyak 2.682 orang. Lebih besar daripada tahun sebelumnya 1.838 orang.

Sedang Jumlah penderita HIV/AIDS di Kota Depok, Jawa Barat terhitung sejak tahun 2000 hingga 2008 mencapai angka 137 orang. Sebanyak 128 orang terindikasi HIV dan sebanyak sembilan orang terindikasi AIDS.
 
Template Modify by
Creating Website

Proudly powered by
Blogger